Tags

5 Cara untuk melindungi Arus Kas Anda

Ketika kali menjadi sulit, uang akan ketat. Dan ketika uang adalah lebih sulit dan mahal untuk meminjam, hal ini sangat penting untuk usaha kecil untuk mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa arus kas mereka tetap mengalir. Berikut adalah lima cara untuk melindungi arus kas Anda dan membantu bisnis kecil Anda naik keluar badai.

1. Mengawasi cuaca terbuka

Salah satu faktor kunci dalam pelapukan badai apapun adalah mengetahui bahwa itu berasal dan apa arah itu bergerak. Mengawasi indikator terkemuka untuk bisnis Anda dan menyadari perubahan kondisi ekonomi. Siapkan proyeksi arus kas untuk tahun berikutnya. Ini akan membantu Anda untuk melihat perubahan apa perlu dibuat dan kapan. Jika seperti dan itu terjadi dan meramalkan arus kas Anda menjatuhkan% x, apa yang bisa Anda lakukan?

2. Meninjau kebijakan kredit Anda dan sejarah kredit pelanggan dan/ atau klien

Mengelola kredit pelanggan Anda adalah bagian penting dari manajemen arus kas. Menyingkirkan pelanggan yang tidak menguntungkan, mereka yang biaya lebih untuk mempertahankan dari mereka menambahkan ke baris bawah. Bendera mereka yang memiliki riwayat pembayaran lambat. Ingat bahwa Anda tidak harus memberikan kredit kepada siapa pun. Jika pelanggan memiliki sejarah pembayaran yang lambat, mengubah persyaratan kredit atau bahkan menghilangkan kredit seluruhnya mungkin diperlukan.

3. Mengambil tindakan untuk mempercepat pembayaran

Pertama, faktur segera. Menunda faktur memberikan pelanggan kesan bahwa Anda tidak peduli berapa lama untuk mendapatkan uang Anda. Kedua, mengambil tindakan untuk mendorong pembayaran yang cepat, seperti dengan jelas menyatakan tanggal jatuh tempo pembayaran dan mengirim pemberitahuan terlambat. Penggunaan faktur untuk mendorong aksi  memberikan saran lebih lanjut. Gunakan layanan pengumpulan bila diperlukan. Mendapatkan uang jika Anda bisa selalu lebih baik untuk arus kas Anda dari utang buruk.

4. Lihat apakah pembayaran kepada pemasok dapat diperpanjang

Di sisi lain dari koin, memeriksa persyaratan kredit bahwa pemasok usaha kecil Anda memungkinkan. Kebanyakan pemasok memungkinkan tiga puluh hari untuk membayar tetapi Anda mungkin bisa mendapatkan mereka untuk memperpanjang istilah yang sampai enam puluh atau bahkan sembilan puluh hari, memungkinkan Anda untuk menyimpan uang di pipa arus kas Anda lebih lama.

5. Melakukan negosiasi kontrak

Tuan tanah, pemberi pinjaman dan kontraktor tidak tahan terhadap perubahan kondisi ekonomi jadi mencoba untuk melakukan negosiasi ulang adalah layak dicoba. Misalnya, jika sewa tempat usaha batu bata-dan-mortir Anda sudah habis, Anda mungkin dapat bernegosiasi tingkat yang lebih menguntungkan dengan pemilik Anda – terutama ketika properti ritel lainnya berdiri kosong. Sebuah sewa lebih murah akan membiarkan Anda membebaskan lebih banyak uang Anda setiap bulan dan mendapatkan lebih banyak dari arus kas yang terjadi.

Ingat, bagian arus keluar arus kas tidak pernah masalah, uang akan selalu kehabisan bisnis Anda dengan mudah. Menjaga uang masuk secara teratur, berkelanjutan adalah bagian rumit dari manajemen arus kas. Mengikuti saran di atas akan membuat lebih mudah untuk menjaga arus kas Anda mengalir.

sumber: http://www.entrepreneur.com/article