Tags

5 cara untuk menaikkan arus kas Anda

Arus kas benar-benar darah kehidupan dari setiap bisnis kecil. Jadi, ketika kredit ketat mulai tersedak arus kas Anda, penting bahwa Anda bertindak segera untuk menghilangkan sumbatan dan mendapatkan arus kas bisnis Anda mengalir kembali. Berikut adalah lima hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan arus kas usaha kecil Anda.

1. Faktur Segera

Banyak bisnis kecil memiliki rutinitas penagihan rutin seperti klien faktur dan / atau pelanggan pada akhir bulan – meninggalkan uang yang bisa duduk di rekening bank mereka meningkatkan arus kas mereka dalam kantong orang lain! Daripada menunggu untuk faktur, tagihan segera bila pekerjaan selesai. Jika bisnis Anda melibatkan penagihan untuk jam waktu, faktur bulanan dua kali bukan sekali untuk mendapatkan sebagian uang Anda datang lebih cepat.

2. Mintalah pembayaran sebagian di depan

Daripada menunggu untuk faktur sampai pekerjaan selesai, meminta persentase dari tagihan yang harus dibayar sebelum pekerjaan dimulai. Misalnya, Anda mungkin membebankan 40% dari tagihan sebagai punggawa atau bukti itikad baik dengan sisa jatuh tempo pada penyelesaian tugas. Atau menghancurkan RUU menjadi tiga, meminta ketiga sebelum pekerjaan dimulai, ketiga sementara proyek sedang berlangsung dan yang ketiga setelah selesai. Ini adalah praktek bisnis yang umum dan satu Anda harus mengambil keuntungan dari jika Anda bisa.

3. Berikan hadiah untuk pembayaran cepat

Uang Anda berutang tapi tidak mengumpulkan adalah menguras uang nyata aliran. Anda bisa mendapatkan beberapa pelanggan dan / atau klien untuk membayar segera dengan menawarkan diskon jika mereka membayar dalam jangka waktu tertentu, memberikan arus kas Anda dorongan yang bagus. Diskon 2% untuk membayar dalam waktu sepuluh hari adalah skenario yang paling umum.

4. Pergi setelah piutang

Buatlah latihan yang teratur untuk meninjau piutang Anda dan mengidentifikasi account yang terlambat membayar atau terlambat. Kemudian membuat panggilan telepon atau mengirim surat atau email meminta pembayaran. Beberapa klien dan / atau pelanggan hanya perlu mengingatkan. Dan ketika mengingatkan tidak bekerja? Waktu untuk menempatkan agen koleksi untuk bekerja.

5. Membayar tagihan hanya ketika mereka jatuh tempo

Periksa persyaratan pembayaran pemasok Anda dan menentukan waktu pembayaran (30, 60 atau 90 hari). Kemudian tunggu untuk membayar sampai kapanpun tanggal jatuh temponya adalah daripada membayar segera. Timing pembayaran tagihan bisnis Anda dengan cara ini akan membantu menjaga arus kas Anda mengalir, karena akan menjaga uang tunai dalam bisnis Anda lebih lama.

Ini hanya beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan arus kas Anda bergerak lagi – beberapa hal lebih cepat, lebih mudah. Hal-hal lain yang dapat Anda lakukan dapat memakan waktu lebih lama untuk mengimplementasikan tetapi juga patut dilakukan, terutama jika Anda mengalami atau mengantisipasi mengalami masalah arus kas.

sumber:http://www.entrepreneur.com/article