Tags

Dilansir dari PC Authority, Samsung mengirimkan undangan peluncuran ‘New Galaxy’ ke sejumlah media internasional untuk sebuah acara pada 3 Mei 2012, di London. Banyak yang menerka itu adalah peluncuran Galaxy S III, meski Samsung masih bungkam dan belum menyebut produk barunya tersebut. Selain itu raksasa elektronik itu menghadirkan situs hitungan mundur dengan pesan ‘Coming soon. You can take the next step, in’.

Tapi bila mundur ke belakang, beberapa orang Samsung sudah memberikan kode-kode untuk kelahiran Samsung Galaxy S III. Karena sinyal ini bisa menjadi patokan di balik pesan sederhana ‘Meet and Greet New Galaxy’. Saat itu juru bicara resmi Samsung mengatakan “Penerus smartphone Galaxy S2 akan diresmikan pada acara Samsung yang terpisah pada semester pertama tahun ini.”
Nah, bila menelisik kalimat tersebut bisa jadi yang dimaksud dalam undangan ‘bubble biru putih’ tersebut adalah Samsung Galaxy S III.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Samsung Galaxy S II yang menggunakan casing plastik, Samsung Galaxy S III akan menggunakan casing keramik yang membuatnya terlihat semakin “anggun”. Ini serupa dengan casing yang digunakan HTC One S. Samsung Galaxy S III didukung dengan flash LED, penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditingkatkan menjadi 32GB, prosesor quadcore 1,4 GHz, seperti RAM 1GB, teknologi Near Field Communicaton (NFC), baterai mAh 2.050, mempunyai layar 4,7 inci Super AMOLED beresolusi 1184 x 720 piksel dengan kerapatan 320 piksel per inci, sistem operasi Android 4.0 Ice Cream sandwich dan kamera 12 megapiksel autofokus. Sebelunya perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengkonfirmasi akan menggunakan chip Exynos 4412 AP 1.5 Ghz buatannya untuk memberikan kekuatan pada handset Android-nya. Tidak hanya itu, kelihatannya ponsel teranyar itu dilengkapi dengan sistem operasi terbaru besutan Google, Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan memori 16GB dengan slot microSD hingga 32GB. Harganya dibanderol sekira USD790 atau dikisaran Rp7,249 juta

Shortenet Url: http://detik.com