Tags

,

Chelsea raih keunggulan atas Barca. Chelsea secara dramatis lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-2 atas Barcelona, setelah di leg kedua, Selasa atau Rabu (25/4/2012) dini hari WIB, berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Padahal, Chelsea sudah harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-37 setelah John Terry melakukan pelanggaran terhadap Alexis Sanchez.

Hasil ini sungguh menyesakkan bagi Barcelona. Bagaimana tidak, mereka hampir sepenuhnya menguasai bola dalam laga ini. Mereka juga memaksa Chelsea bertahan total di lini pertahanan mereka. Bahkan, mendapat satu tendangan penalti pun, Lionel Messi gagal memanfaatkannya.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, begitu girang dengan prestasi tim akhir-akhir ini. Bahkan, dia sudah menyiapkan bonus sebesar 10 juta pounds (sekitar Rp 148,5 miliar) kepada tim, jika mampu menjuarai Liga Champions.

Chelsea sudah memastikan lolos ke final, setelah menahan Barcelona 2-2 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Selasa atau Rabu (25/4/2012) dini hari WIB. Chelsea unggul agregat 3-2, setelah di leg pertama menang 1-0.

Tiap-tiap orang dari 25 pemain yang tampil di Liga Champions akan mendapat bonus sekitar 350.000 pounds (sekitar Rp 5,1 miliar). Adapun Pelatih Roberto Di Matteo akan mendapat bonus 500.000 pounds (sekitar Rp 7,4 miliar) jika Chelsea juara. Kini, mereka tinggal satu langkah lagi menuju gelar juara. Di final, mereka menunggu pemenang antara Real Madrid dan Bayern Muenchen

Sumber: http://www.kompas.com