Tags

Nokia telah mengumumkan ketersediaan Nokia Browser 2.0. Ini pembaruan penting untuk ponsel Nokia S40. Versi terbaru ini mengurangi konsumsi data hingga 90 persen. Konsumen dapat menikmati koneksi Internet tiga kali lebih cepat dan lebih terjangkau.

Nokia Browser 2.0 memanfaatkan teknologi komputasi awan yang mengadaptasi halaman web standar sehingga dapat berjalan lebih baik di ponsel Nokia S40. Jika halaman web menjadi lebih kecil dan tersimpan di cloud (komputasi awan), maka pengguna dapat mengakses situs-situs lebih cepat dengan kapasitas data yang jauh lebih sedikit untuk dikirimkan melalui jaringan mobile mereka. 

Efisiensi ini berpengaruh pada efektivitas biaya saat menjelajah Internet pada pelanggan paket data. Bagi pengguna yang menggunakan sistem langganan, mereka akan lebih nyaman untukbrowsing tanpa harus melebihi batasan penggunaan setiap bulannya.

“Dengan versi terbaru ini, kami menciptakan pengalaman menjelajah Internet yang baru; lebih cepat dan lebih baik. Seperti banyak pengguna di seluruh dunia yang akan merasakan menggunakan Internet untuk pertama kalinya menggunakan ponsel, ini merupakan langkah penting dalam pencapaian kami menghubungkan satu miliar pengguna berikutnya,” jelas Presiden Direktur Senior Layanan Ponsel Nokia, Dieter May dalam keterangan tertulisnya, Selasa 23 April 2012.

Selain akses dan jelajah lebih cepat, antarmuka pengguna yang baru juga lebih intuitif dengan menawarkan akses satu kali klik untuk mencari konten paling populer dan fitur-fitur yang bermanfaat. Penambahan pengaturan media juga menawarkan cara yang lebih mudah untuk menikmati video, audio, dan gambar.

Pengguna dapat mengunduh selama melanjutkan browsing atau meletakkannya dalam daftar antrean untuk diunduh selanjutnya. Hasil unduh dapat disimpan di kartu memori atau memori ponsel untuk diakses secara offline.

Nokia Browser 2.0 mendukung semua bentuk perangkat Nokia S40; Touch, Touch&Type, QWERTY, dan monoblock, termasuk jajaran produk Nokia Asha. Ponsel Nokia lainnya seperti Nokia C3-00, Nokia C2-03 dan Nokia X3-02 juga bisa menikmati kecepatan browser ini.

Permbaruan ini akan dimuat pada beberapa produk yang sudah ada dan produk Nokia S40 yang akan hadir. Sementara untuk konsumen yang sudah menggunakan Nokia, pembaruan ini tersedia gratis dan dapat diunduh langsung melalui ponsel Nokia.

URL: http://www.vivanews.com