Tags

,

Band rock asal Jepang, L’Arc en Ciel, sepertinya masih terus ngasih kejutan buat penggemarnya dalam rangka ulang tahun ke-20 band itu. Kali ini mereka akan meluncurkan satu DVD berisi penampilan live dan satu album tribute.

Buat yang penasaran pengen liat live show L’Arc en Ciel di berbagai tempat kudu punya DVD Live Twenity. Di album berbentuk DVD itu bakal ada 20 penampilan terpilih live L’Arc en Ciel. Gak cuma itu, pihak L’Arc en Ciel menjanjikan bakal ada penampilan band yang belum pernah dirilis ke publik.

Sedangkan di album L’Arc en Ciel Tribute akan banyak artis mancanegara  yang menyanyikan ulang hits milik L’Arc en Ciel. Para artis itu diantaranya adalah Boyz II Men, Clementine, Daniel Powter, Eric Martin, Maxi Priest, John 5, Orianthi, TLC, Vincent Neil, dan Zebrahead.

Sementara mempersiapkan peluncuran double album, L’Arc en Ciel masih sibuk dengan rangkaian tur dunia bertajuk L’Anniversary World Tour 2012. Mereka juga mencantumkan Jakarta sebagai tujuan manggung tanggal 2 Mei 2012.

Populer sebagai band yang mempopoulerkan genre J-Rock, L’Arc en Ciel sudah terkenal sebelumnya tak hanya di kalangan pecinta musik tapi juga pencinta film anime seperti Fullmetal Alchemist, Samurai X, Moribito : Guardian of The Spirit dan Gundam 00 karena lagu mereka dijadikan soundtrack film itu.

Namun emang abis nge-rilis album ‘Kiss’ tahun 2007, mereka seperti gak kedengaran suaranya. Baru tahun ini, mereka merilis album terbaru mereka yang berjudul ‘ Butterfly’.

Di album ini, warna musik mereka bener-bener beat lagu, dari biasanya post-punk dengan range dan tempo musik yang cepat seperti di lagu ‘Good Luck My Way’ yang adalah lagu baru, menjadi bernuansa pop rock seperti di lagu ‘X X X atau Kiss Kiss Kiss’. Suara khas Hyde sang vokalis membuat single baru L’Arc en Ciel yang diluncurkan sebagai bagian ulang tahun ke-20 ini, terdengar seksi. Tapi tetap aja tuh, di beberapa track, kita masih bisa nemuin warna musik yang bisa ngidupin suasana party-nya.

Buat yang kangen dengan band satu ini, cek tanggal mainnya di salah satu LA Lights Concert bersama Laruku tanggal 2 Mei 2012 di Lapangan D Senayan. Let’s rock!

Sumber: http://creativedisc.com/reviews/single-of-the-day/single-of-the-day-larc-en-ciel-xxx/