Tags

WordPress baru saja mengumumkan bahwa mereka kini memiliki satu juta pengguna di semua platform mobile. Aplikasi mobile WordPress pertama dibuat untuk iPhone pada tahun 2008. Sejak itu, perusahaan layanan bloging terbesar tersebut meluncurkan aplikasi WordPress untuk BlackBerry dan Android. Demikian seperti yang dikutip dariMashable, Kamis (4/11/2010).

Aplikasi WordPress untuk mobile bahkan membolehkan penggunanya untuk bisa melakukan posting melalui SMS dan voice-in (posting dari perintah suara ke teks).

Dengan mencapai angka satu juta pengguna barulah sebuah awal, para pembuat dari WordPress berencana untuk melanjutkan pengembangan situs blogging untuk mobile tersebut. Ekspansi tersebut berlanjut hari ini dengan Nokia.

Aplikasi WordPress untuk Nokia ini sebetulnya pertama kali hadir di Nokia Ovi Store beberapa hari yang lalu, akan tetapi WordPress mengumumkan bahwa peluncuran resminya dilaksanakan hari ini.

Staf mobile WordPress Isaac Keyet menulis di blog WordPress, “Kami memastikan aplikasi WordPress untuk Nokia ini memiliki segalanya yang pengguna sukai dari WordPress. Pengguna bisa tentunya, menulis dan mengedit post dan pages, mengatur comments dan melihat statistik dari blog anda, sambil mobile dimanapun saja Anda berada,”

WordPress memiliki sebuah penghitung di situs utamanya, yang menghitung pemasangan blog di server mereka.

“Total blog di WordPress telah mencapai 50 juta!” tulis Andrew Nacin, Core Developer dari WordPress di blog-nya.

Menurut pihak WordPress, saat ini mereka telah menghosting 302.882 postingan dan 270 ribu komentar. Hal tersebut berarti ada sekira 210 postingan dan 188 komentar yang masuk setiap menitnya.

Selain itu, data statistik di WordPress juga menunjukkan ada 77 juta kata yang ditulis di blog mereka, hampir dua kali lipat dari kamus Encyclopedia Britannica.

Sumber:www.okezone.com