Tags

iPhone adalah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail.

Selain itu telepon ini juga dapat dihubungkan dengan jaringan internet, untuk melakukan berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web, dan lain-lain. Antarmuka dengan pengguna menggunakan layar sentuh multi-touch (atau bisa juga disebut dengan layar sentuh kapasitif) dengan papan ketik virtual dan tombol.

Kamera yang terpasang memiliki resolusi 2 megapixel untuk generasi iPhone pertama dan iPhone 3G, dan 3,2 megapixel untuk iPhone 3GS. Namun, iPhone generasi pertama dan 3G tidak dapat merekam video. Tetapi dengan bantuan pihak ketiga yang banyak membuat aplikasi, hampir semua kekurangan tadi dapat diatasi. Selain itu telepon ini juga memiliki perangkat lunak yang dapat mengunggah foto. iPhone dapat memainkan video, sehingga pengguna dapat menonton televisi atau film. iPhone memiliki lebih dari 425 ribu aplikasi yang dijual di iTunes di computer, maupun di Apps Store langsung di iPhone. Para pengguna iPhone bahkan dapat langsung membeli dan mengunduh aplikasi yang dijual di Apps Store, asalkan tidak melebihi 10MB. Sistem operasi iPhone adalah versi ringan Mac OS X tanpa berbagai komponen yang tidak diperlukan. Sistem operasi ini memakan ruang kurang lebih sebanyak 250MB. Sistem operasi dapat diupdate berkala melalui iTunes secara gratis.

Produk terbaru Iphone

IPhone 4S adalah smartphone layar sentuh yang dikembangkan oleh Apple Inc. Ini adalah generasi kelima dari iPhone. Ini mempertahankan desain eksterior dari pendahulunya, iPhone 4, tetapi tuan rumah untuk berbagai spesifikasi perangkat keras ditingkatkan dan pembaruan perangkat lunak dibandingkan dengan model sebelumnya. Terintegrasi perangkat lunak dan hardware perubahan mendukung pengenalan antarmuka pengguna baru dan fungsi oleh Apple. Highlights termasuk seorang asisten pengenalan suara disebut Siri, kemerdekaan komputer pribadi,-awan sumber data (iCloud) dan sistem kamera ditingkatkan. Banyak fungsi perangkat dapat dikontrol oleh suara, yang membebaskan orang dari melihat dan menyentuh perangkat untuk banyak tugas.

IPhone 5

Apple akhirnya memutuskan untuk menggunakan layar yang lebih besar di iPhone 5 atau bisa juga akan disebut “New iPhone” karena menurut informasi yang beredar, dikabarkan bahwa mereka akan membuat iPhone terbaru dengan layar 4,6 inci pada kuartal II-2012.

Apple telah memutuskan untuk memakai rentang layar yang lebih besar dan lebih tajam untuk iPhone terbaru. Kabarnya, Apple juga telah mulai memesan layar ke perusahaan pemasok. iPhone terbaru nanti juga akan menggunakan layar Retina Display dan akan lebih memiliki tampilan “high definition”. Bahkan, jumlah kerapatan piksel di iPhone terbaru nanti akan sama dengan yang ada di iPad terbaru.

Sekadar catatan, iPad generasi ketiga memakai resolusi 2048 x 1536 pixel dengan kepadatan 264 piksel per inci. Artinya, tampilannya mendekati tampilan cetak/majalah jika dilihat dari jarak 15 inci. Sementara resolusi iPhone 4 atau 4S yaitu 640 x 960 piksel dengan 330 ppi, serta iPod touch (326 ppi).

Sumber: http://www.wikipedia.org