Tags

,

Tentang Ford Motor Company
Ford Motor Company, didirikan pada tahun 1903, desain, mengembangkan, memproduksi, dan mobil layanan dan truk di enam benua dengan merek Ford dan Lincoln. Perusahaan juga provides jasa dan produk dalam bidang pemeliharaan, tabrakan aksesoris kendaraan, dan diperpanjang layanan jaminan di bawah Bagian Ford Genuine, Custom Ford Aksesoris, dan merek Motorcraft. Yang berbasis di Dearborn, Mich, organisasi mempekerjakan lebih dari 166.000 orang dan beroperasi  70 di seluruh dunia.

Seperti harga gas terus meningkat di awal 2010, begitu pula harapan untuk hemat bahan bakar Ford Fiesta. Untuk menjaga garansi Ford dan kepuasan pelanggan, peluncuran tanpa cacat sangat penting. Sayangnya, tes awal menunjukkan signifikan kekhawatiran tentang kualitas Fiesta di lantai karpet. Meskipun berulang kali mencoba untuk memperbaiki masalah, Ford dan karpet manu pabrikan, pemasok dihargai, tidak dapat memecahkan masalah ini. Tidak hanya kualitas peluncuran Fiesta beresiko, tetapi begitu juga hubungan Ford dengan pemasok.

Pemasok karpet untuk Fiesta adalah HP Pelzer Otomotif Systems, pemasok di seluruh dunia interior otomotif trim dan komponen akustik. Organisasi Amerika Utara markas adalah di Troy, Michigan, dan pabrik manufaktur untuk karpet Fiesta terletak di Eudora.

Mengidentifikasi Kekhawatiran Kualitas
Dengan Ford Fiesta hanya beberapa bulan jauh dari tiba di dealer, pra-peluncuran tinjauan menunjuk karpet perhatian-kendaraan yang terkandung tanda kuas terlihat. Sederhananya, karpet itu penampilan tidak akan diterima oleh pelanggan. Ford biasanya menggunakan data garansi dan kepuasan pelanggan
mengidentifikasi proyek-proyek prioritas utama. Dalam hal ini, karena Fiesta merupakan produk baru, Ford berusaha untuk mengantisipasinya melalui pemberdayaan garansi dan dampak kepuasan pelanggan berdasarkan tolok ukur historis. Mengatasi kualitas karpet sebelum dimulai manufaktur akan mengurangi kekhawatiran pelanggan dan menghindari biaya garansi.

Setelah dilakukannya penganalisisan terhadap proses produksi di perusahaan penyedia karpet dan di pabrik Ford sendiri maka diperoleh kesimpulan bahwa penyebab kesalahannya adalah pada jarum yang digunakan oleh mesin pemberi warna karpet. Tetapi untuk memperbaiki hal tersebut timbul masalah baru. Sterbenz mengatakan kendala terbesar adalah koordinating percobaan karena proses manufaktur karpet kompleks dan menggunakan gulungan kontinyu dari material. Ini akan menjadi boros untuk melakukan setiap kombinasi jangka DOE pada individual gulungan. Satu-satunya alternatif adalah membuat perubahan pada setting mesin dengan cepat dan menandai gulungan mana mereka perubahan yang dilakukan, yang diperlukan koordinasi yang besar dan lebih tenaga kerja.

Penyelesaian masalah dalam Proses Pengembangan Produk

Tahapan yang dilakukan Ford termasuk kepada tahapan Testing and Refinement, yaitu perusahaan melakukan pembangunan dan pengevaluasian dari berbagai versi produk yang ada yaitu karpet yang menjadi objek masalah. Pengevaluasian dilakukan bisa dilihat dari bahan baku, proses, mesin, atau manusia (pekerja). Setelah dilakukan pengevaluasian ternyata diperoleh kesimpulan bahwa masalah terjadi pada jarumnya, lalu dilakukan perbaikan melalui settingan mesin. Dan saat mesin dijalankan lagi maka diperoleh hasil yang memuaskan yaitu tidak ada defect lagi pada karpet.