Tags

Kalimantan Barat pada nomor kata beregu meraih medali perunggu melalui karateka Ari Sumaryadi, Ivan Junarsih dan Ahmad Basri pada PON XVIII/2012 di Riau. Sulawesi Selatan mendominasi perolehan medali emas nomor kata beregu, sementara Riau dan Jatim masing-masing merebut satu medali emas dari nomor kumite pada hari kedua pertandingan karate PON XVIII 2012 di GOR Tribuana Pekanbaru Riau.

Atlet tuan rumah Riau Asmaul Husna merebut medali emas nomor kumite perorangan putri kelas diatas 68 kg, sementara Jawa Timur meraih emas dari kelas di bawah 75 kg putra yang dipersembahkan Angga L.

Medali emas kumite kelas di bawah 67 kg direbut Jintar dari Sumut setelah mengalahkan Yulizar dari Papua Barat dengan angka telah 10-2. Yulizar dinyatakan kalah telak setelah tidak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera lutut.

Sementara Sulsel memborong dua emas dari nomor kata beregu putra dan putri serta satu perak dari kumite perorangan putri kelas diatas 68 kg yang direbut Wiwi Pratiwi setelah di final kalah atas atlet tuan rumah Asmaul Husna. Medali emas kata beregu putra direbut trio Sulsel Faizal, Aswar dan Fidelis, sementara dibagian putri trio Ririn, Tri Sulwadra meriah medali emas.

Hasil lengkap perolehan medali hari kedua pertandingan karate PON XVIII Riau di GOR Tribuana Pekanbaru:

  1. Nomor kata beregu putra, emas (Sulsel), 2 perak (DKI Jakarta), perunggu (Jabar) dan Kalbar.
  2. Beregu putri emas (Sulsel), perak (Jabar), perunggu (Jatim) dan DKI Jakarta.
  3. Nomor kumite perorangan kelas di bawah 67 kg, emas Jintar (Sumut), perak Yulizar (Papua Barat), perunggu Apriyanto (Jabar) dan Hirga Yoga (Jatim.
  4. Kumite perorangan putra kelas di bawah 75 kg, emas Angga L (Jatim), perak Dedi (Sumut), perunggu Rafael (DKI Jakarta) dan Alin (Yogyakarta).
  5. Kumite perorangan putri kelas di atas 68 kg, emas Asmaul Husna (Riau), perak Wiwik Pratiwi (Sulsel), perunggu Halimah Nasution (Sumut) dan Kadek Suwandewi (Bali).

sumber: http://www.bisnis.com