Title        : Rahasia Sukses Orang Beruntung
Composer : Steve Gillman
Publisher   : Goldenbooks, Yokyakarta, Desember 2009

  1. Banyak ilmu dan tip-tips yang bisa dipelajari dari orang-orang beruntung yang diceritakan di dalam buku ini. Penjelasan yang disampaikan sangat menarik disertai dengan pengalaman dari orang-orang hebat tersebut. Ilmu yang dapat kita pelajari diantaranya:
  2. Jangan takut terhadap ketakutan yang dibentuk oleh pemikiranmu, karna semua itu hanya pengandaian yang membuat anda tidak melakukan keinginan tersebut. Beranikan diri dan pantaskan diri anda untuk melakukannya. Contohnya anda takut untuk meminta kenaikan gaji, maka lihatkan lah kerja keras anda dalam menjalankan tugas dan mintalah kenaikan kepada atasan anda.
  3. Jika anda ingin menjadi orang yang beruntung pergi lah ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Bagaimana caranya? Jika anda ingin menjadi seorang investor maka sering-sering lah berkumpul dengan komunitas investor dan belajar banyaklah dari mereka. Jika anda ingin punya pacar tentu anda harus sering berkumpul dengan teman-teman dan perbanyak kenalan.
  4. Untuk memperoleh keberuntungan anda harus menentukan prioritas dalam pekerjaan. Misalkan anda seorang pengusaha bisnis property, prioritaskan lah pekerjaan anda untuk mencari beberapa rumah baru dengan peluang jual yang bagus, daripada waktu anda terbuang untuk memperbaiki 1 rumah hanya dengan tujuan menghemat biaya tukang cat dan renovasi. Dengan memprioritaskan pekerjaan ke nilai yang lebih besar, biaya tukang cat lebih kecil dibandingkan dengan keuntungan yang akan anda dapat.
  5. Lakukanlah pekerjaan yang merupakan kesenangan (hobi) anda. Seseorang yang melakukan pekerjaan bukan didasarkan atas hobinya maka yang dilakukan hanyalah mengerjakan tugas-tugas tanpa kenyamanan pada saat mengerjakannya. Sedangkan orang yang bekerja dengan hobinya, justru dengan kenyamanan dalam bekerja dapat menghasilkan keuntungan/ pendapatan yang lebih besar.
  6. Mengatur kembali keuangan. Uang yang anda miliki bisa ditabung di bank dengan keuntungan dari bunga bank. Tetapi jika anda dapat mencari investasi yang lebih menguntungkan (seperti property, saham, web developer, dll) maka keuntungan yang didapat justru lebih besar dari bunga bank tadi.
  7. Jangan pernah berhenti belajar ilmu-ilmu baru, karena hanya dengan mengupgrade ilmu seseorang akan menemukan peluang untuk sukses. Diantaranya sumber ilmu tersebut adalah melanjutkan pendidikan di universitas, mengikuti seminar gratis, ikut workshop, membeli buku, membaca buku diperpustakaan, mencari informasi di internet, membeli e-book, membaca majalah, belajar dari acara di televisi, ikut klub atau organisasi, belajar untuk mendengarkan orang lain, dan lain-lain. Ingat jangan hanya mempelajari ilmu yang berkaitan dengan pekerjaan anda! Karena anda butuh ilmu-ilmu dan pengetahuan lain untuk menunjang pekerjaan anda dan kemungkinan dapat menghasilkan peluang pekerjaan baru bagi anda.
  8. Orang beruntung biasanya memikirkan beberapa hal yang berjalan sekaligus, yang meningkatkan kesuksesannya. Anda tidak boleh menginvestasikan seluruh waktu dan usaha anda hanya ke dalam satu tujuan. Sediakanlah alternative untuk menimbulkan keberuntungan bagi anda. Contoh seorang penulis menulis sebuah novel, menulis artikel untuk majalah, dan meluangkan waktu untuk membangun web site, dia mempunyai 3 hal yang saling membangun untuk mencapai tujuannya.