buku-Saksikan-Bahwa-Aku-Seorang-Muslim-Karya-Salim-A.-Fillah

Judul              : Saksikan bahwa Aku Seorang Muslim
Pengarang       : Salim A. Fillah
Penerbit          : Pro-U Media
Tempat,tanggal: Yogyakarta, 2007

Buku ini menceritakan betapa indahnya nikmat Islam yang telah
diberikan oleh Allah SWT kepada umat muslim. Agama yang disampaikan oleh Allah kepada umat manusia dengan perantara malaikat Jibril melalui manusia mulia yakni rasul kita Nabi Muhammad SAW. Nabi yang senantiasa mencintai umatnya dan mengajak mereka ke jalan menuju rahmat-Nya. Beliau adalah suri teladan yang disegani raja-raja disetiap negeri, yang menjadi imam di waktu shalat, dan menjadi jendral dalam perang. Pemimpin yang membuat rakyatnya begitu takjub akan kebesaran hatinya.

Secara garis besar buku ini menjelaskan tentang arti Islam dan arti menjadi seorang Islam (muslim). Penjelasan tentang kekayaan intelektual dan agama yang bersumber dari Al Quran dan Hadits. Penggambaran tentang kejayaan Islam dan keberaniaan para sahabat dalam membela agama Allah. Pemaparan akan keindahan cinta di dalam Islam. Semua itu disampaikan dengan rinci dan menakjubkan, sehingga membuat siapapun yang membacanya akan berkata “ Saksikanlah bahwa aku seorang muslim”.
Selain itu buku ini juga membahas tentang aturan-aturan di dalam Islam, itu semua dirangkum menjadi aturan antara manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhannya beserta penyimpangannya. Yang mana penerapan aturan tersebut digambarkan sesuai dengan keadaan pada zaman sekarang. Sehingga memudahkan pembaca memahami kandungan dan pesan-pesan yang disampaikan melalui buku ini sekaligus menerapkannya dalam kehidupan.