How_to_Master_yo_4fb824d43e4b7

Title : How To Master Your Habits
Author : Felix Y. Siauw
Publisher : Alfatih Press, Jakarta, Juli 2013

Bagaimana jika semua hal yang kita kerjakan ternyata bisa dijalankan secara otomatis? Tentu hal tersebut akan menyenangkan. Bagaimana jika pekerjaan yang kita anggap sulit ternyata bisa kita jalankan secara otomatis juga? Hal tersebut pasti lebih meyenangkan lagi. Bagaimana jika ibadah kita baik itu wajib atau sunah dan dakwah bisa kita lakukan secara otomatis? Tentu kita akan sangat bahagia sekali.

Pada buku ini akan dibahas mengenai kiat-kiat dan motivasi diri agar sesuatu hal yang kita anggap susah untuk dilakukan akan menjadi habits bagi kita. Bayangkan saja waktu yang diperlukan untuk menerapkan habits baik itu dengan sukarela atau pun paksaan minimal 30 hari. Jika seseorang telah melakukan sesuatu hal yang sebelumnya tidak dia lakukan maka dengan practice dan repetition yang konsisten tanpa melewatkan 1 hari pun dalan 30 hari. Maka aktivitas tersebut akan mejadi habits bagi nya. Hal ini lah yang harus anda lakukan pada target-target anda dimasa depan. Misalkan anda ingin badan yang sehat, maka lakukanlah olahraga selama 30 hari dengan konsisten, anada akan terbiasa untuk melakukannya. Anda ingin terbiasa untuk shalat malam dan dhuha, maka lakukan lah ibadah tersebut selama 30 hari dengan konsisten. Insyaallah akan menjadi habits bagi anda untuk melaksanakannya.

Penting sekali perlu diingat jika anda masih belum bisa membiasakan habits tersebut, mungkin practice dan repetition yang anda lakukan masih kurang. Maka lakukanlah repetition sebanyak mungkin sebab bisa karena terbiasa. Di dalam buku ini dijelaskan juga kiat-kiat apa yang akan dilakukan jika pada awal pembiasaan kita mengalami kesulitan. Serta motivasi-motivasi yang dapat membangkitkan semangat kita untuk menjalankan habits.